Jomblo? Siapa Takut?

"KAPAN NIKAH ?"

Rasanya pertanyaan itu seringkali disodorkan oleh orang lain ketika berhadapan dengan teman, sahabat, atau saudara yang belum menikah . atau pertanyaannya ditambahi dengan kata2, "Kapan Nikah Lagi ?" untuk yang berstatus single parent seperti aku.

Terkadang pertanyaan itu membuat jengkel kita-kita yang sama sekali belum punya pasangan. Lha iya lah...gimana mau nikah kalau pasangan aja belum punya ? pasti gondok kan dikejar pertanyaan yang sama terus menerus dimanapun ?

Berikut ini adalah beberapa jawaban jitu yang mungkin bisa dipraktekkan untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan yang bertubi2 dilontarkan kepada kita mengenai pernikahan ini :

1. Yah, saya sih bagaimana Yang Di Atas saja... ( maksudnya... Cicak ? *sambil ngeliat ke eternit*)

2. Tenang aja, Belanda masih jauuuh.. ( jawaban paling kuno yang pernah ada di muka bumi ini )

3. Takkan Lari Gunung Di kejar. ( mungkin maksudnya , kalau mau nyari jodoh sebaiknya sambil naik gunung aja kali ya ? )

4. Kebahagiaan kan tidak selalu harus dicapai dengan menikah... ( Nah.. ini jawaban yang sok mandiri banget ! sombong... padahal hatinya berdarah2 tuh...heuheuheu)

5. Saya cukup happy dengan hidup begini kok..( sambil siul2 gak jelas dan berharap cepet pulang ke rumah supaya bisa nyungsep nangis di bawah bantal )

6. Ada Deeeeeh... ( berlagak jadi orang yang super misterius padahal dalam hati coba ngebayangin satu persatu wajah cowok2 yang pernah nolak kita, kang ncep, mas paijo, bang tigor, bla..bla..bla...)

7. Sok atuhlah..tolong cariin ya... ( masang wajah memelas dan terkesan merana banget....penggemar berat lagu wali yang judulnya 'cari jodoh')

8. Tidak perlu menjawab, cukup memberikan senyum termanis yang kita punya ( berharap orang yang bertanya akan melanjutkan ke pertanyaan lain atau memberikan kesempatan kepada kita untuk kabur tunggang langgang dari hadapan beliau...)


Naaaah, kalau aku yang ditanya, sebaiknya pilih nomor berapa yaaa ? Hmmmm..... pasti aku akan rangkum semua jawaban di atas menjadi satu jawaban lengkap ..

"Ada deeeeeh......Yah, saya sih bagaimana Yang Di Atas aja. Tenang aja deh, belanda masih jauh kok, takkan lari gunung dikejar kan ? kebahagiaan kan gak harus dicapai dengan menikah...lagipula saya cukup happy kok hidup sendiri seperti ini. atau.... berminat mengenalkan saya dengan seseorang ?" Lalu kututup jawaban essay itu dengan satu senyuman termanis yang bisa aku berikan dan aku upayakan supaya senyuman manis itu tidak ternoda dengan tetes airmata yang mulai ngeuyeumbeung....hihihihihihihihi...



Cinunuk, 02 April 2010

*terinspirasi setelah membaca sebuah novel*

Lygia Pecanduhujan

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar