Refleksi Hidup

Hidup memang luar biasa. Unpredictable. Kita bahkan tak tahu kaki kita akan melangkah ke mana esok hari. Waktu, bahkan terkadang mencandai kita dengan menyembunyikan realitas dalam lipatan-lipatannya.

Akan bertemu siapakah kita esok hari, bulan depan, atau tahun depan ?Akan mengalami kejadian apakah kita kelak di kemudian hari ?


Apakah segala cobaan yang kita hadapi saat ini adalah cobaan terberat, ataukah justru hanya kerikil kecil
sementara di depan sana bisa jadi akan ada cobaan yang jauh lebih dahsyat untuk kita.
We never know.

Hidup memang penuh kejutan. Dengan awal dan akhir yang sama sekali TAK PERNAH terduga. Seperti hujan yang tak tahu kapan harus berhenti membasahi bumi, kita juga tak tahu mau jadi apa kita kelak, akan ada di mana, dan apa kontribusi yang pernah atau akan kita lakukan untuk sekitar kita.

Bagaimana cara kita menghadapi sebuah kejutan ? Kalau kita tidak siap, kita akan sangat terkejut. Mungkin shock, dan bahkan mengalami hal yang lebih parah,misalnya depresi,  hanya karena kita tidak siap menghadpi kejutan itu.

Jadi, bersiaplah..Pergilah menghirup udara segar dan perhatikan hal-hal kecil disekitar kita. Kemudian, mulai saat ini kita persiapkan diri sebaik-baiknya untuk menghadapi segala kemungkinan apapun yang terjadi dalam hidup kita. Bersiap menerima realita bahwa terkadang hidup tak dapat berkompomi dengan kita. Kita boleh lemah dan terjatuh, namun waktu tak akan menunggu kita hingga kita menjadi kuat.

Ah, selamat pagi... Mari kita mulai nikmati hari dengan secangkir teh, kopi atau coklat panas. Apapun pilihan kita, akan selalu ada kejutan disetiap teguknya.


Ah, hidup memang luar biasa indah. karena hidup selalu mempunyai cara terindah untuk kita menjadi kuat. Terima kasih, sahabat. Karena telah menemaniku menghadapi setiap kejutan dalam perjalanan ini.




NB : Setiap kita adalah MOTIVATOR bagi diri kita sendiri...


*terkantuk2 di atas elf dalam perjalanan menuju Majalengka*

Lygia Pecanduhujan

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar