Cara Memiliih dan Merawat Hijab



www.singlemomstories.com -  Hijab bagi kaum muslimah adalah wajib hukumnya. Setiap wanita yang mulai beranjak dewasa harus mengulurkan pakaiannya ke seluruh tubuh kecuali wajah dan telapak tangan.  Hal ini seperti yang tersurat di dalam Al-Quran dan menjadi tuntunan bagi kaum muslim khususnya para muslimah, di seluruh dunia.

Dahulu, memakai hijab bagi kaum muslimah masihlah dianggap aneh. Bahkan di Indonesia sebagian besar daerah sempat melarang pemakaian hijab. Namun, zaman semakin maju dan berkembang, Islam pun tumbuh dengan pesat. Saat ini, wanita yang memakai hijab sudah sangat luar biasa banyaknya. Bahkan, fashion bagi muslimah tumbuh subur di mana-mana. Baju Muslim dan Muslimah berkembang menjadi salah satu bisnis Fashion terutama di Indonesia yang berkembang sangat maju.

Saat ini, kaum muslimah yang berhijab pasti memiliki banyak koleksi hijab yang disesuaikan dengan selera, dengan motif dan bentuk beragam. Hijab, sebagai salah satu model dari berbusana muslim, telah menjadi pusat perhatian tersendiri, ini terbukti dengan makin maraknya beragam situs di dunia maya yang mengusung trend hijab hingga membuat tutorial hijab tersendiri. Tak hanya itu, ada banyak website hijab yang membahas tentang tren hijab bagi muslimah. Situs-situs istimewa ini bisa anda manfaatkan untuk menggali beragam ide dan kreasi baru dalam menggunakan hijab koleksi anda di rumah. Bahkan, sebagai makhluk yang sangat suka berbelanja, anda bisa langsung memilih beragam model hijab cantik yang dijual secara online di sana.




Dalam memilih, menggunakan, dan merawat hijab, setiap wanita harus berhati-hati, karena salah memilih bahan atau model yang tidak sesuai dengan kepribadian anda, bisa merusak penampilan dan kepercayaan diri secara menyeluruh. Pemakaiannya pun harus disesuaikan dengan aturan dan syariat yang berlaku. Bagaimana halnya dengan perawatan hijab yang koleksinya di rumah pasti ada banyak? Nah, berikut ini kami sajikan cara memilih dan merawat hijab yang baik dan bisa anda lakukan sendiri:

Pertama, pastikan hijab yang anda pilih sesuai dengan syariat agama. Misalnya, pilihlah bahan yang tidak tipis menerawang sehingga menampakkan rambut anda. Pilih juga warna-warna yang sederhana dan tidak terlalu menyolok mata siapa saja yang memandangnya.

Kedua, pastikan hijab yang dipilih memiliki bentuk yang jenis yang sesuai dengan kepribadian anda. Misalnya, anda yang berkepribadian kalem, tenang, dan feminism, maka pilihlah warna-warna yang soft yang sesuai dengan sifat anda.

Ketika, simpanlah hijab koleksi anda di tempat khusus, tersusun rapi menjadi satu, hingga ketika anda hendak menggunakannya, anda tidak kebingungan mencari.
Keempat, cucilah hijab setelah digunakan, agar koleksi hijab selalu rapi, bersih, dan wangi.

Kelima, jangan lupa menyetrika hijab setelah dicuci, terutama jika hijab tersebut terbuat dari bahan yang mudah kusut. Hal ini dimaksudkan agar kualitas dan kerapihan dari hijab tersebut tetap terjaga.







Demikianlah beberapa tips dalam memilih, membeli dan merawat hijab yang dapat anda coba.  Selain itu, untuk memudahkan anda berbelanja beragam hijab yang menarik dan berkualitas, tidak ada salahnya anda mengunjungi situs khusus hijab seperti Hijup.com, yang menyediakan beragam model hijab secara online dengan kualitas yang baik dan terjamin. Anda bisa memilih beragam corak warna, dan menyesuaikannya dengan kepribadian anda.

Selamat memilih dan merawat hijab anda!


Lygia Pecanduhujan

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar